7 Game Bola di PS1 yang Bikin Kangen, Anak 90-an Pasti Pernah Main! - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Minggu, 17 November 2019

7 Game Bola di PS1 yang Bikin Kangen, Anak 90-an Pasti Pernah Main!

Menurut sebagian orang, di tahun 90-an pasti selalu dikatikan dengan dua hal, PS1 dan Piala Dunia 98. Sebagai orang yang lahir di tahun 90-an, pengalaman World Cup yang pertama pada tahun 1998. Pada masa tersebut juga sedang booming tentang PS1, jadi kalau sedang ngumpul bareng teman, pada akhirnya juga main game bola.

Jika menyangkut tentang bola, yang terbaru tidak selalu menjadi yang terbaik. Terlebih lagi sekarang, setiap tahun pasti selalu mengeluarkan game bola yang baru.

Memang jika membahas tentang penampilan, game yang ada pada jaman PS1 dulu bisa bikin sakit mata jika dimainkan sekarang, tetapi banyak game yang sudah melekat di hati dan bikin nostalgia jika memainkannya kembali.

Yang namanya nostalgia pasti terbilang tidak masuk akal,tetapi game yang akan disebut bukan berarti memiliki kualitas yang buruk.

Inilah 7 game bola PS1 yang bakal membuat kalian nostalgia dan mengingat tentang masa lalu.

1. Winning Eleven 4/ ISS Pro Evolution


Kedua game ini sebenarnya sama saja, tetapi Winning Eleven 4 merupakan nama Jepangnya dan ISS Pro Evolution merupakan versi Inggrisnya.

Dari namanya sudah ketebak jika game ini adalah game keempat dari seri Winning Eleven atau sekarang yang dikenal dengan nama Pro Evolution Soccer.

Tetapi, Winning Eleven 4 itu bisa dibilang sangat spesial karena menandakan kemunculan pertama dari mode Master League, dimana kalian bisa membangun tim impian kalian mulai dari 0.

Di mode Master League juga masih minim dibandingkan sekarang, tapi mode ini membuat WE4 tetap asik dimainkan sendiri.

2. FIFA 98

Image result for fifa 98 ps1

Ketika jaman PS1, pilihan game bola biasanya jatuh ke Winning Eleven, tapi FIFA 98 adalah game pertama yang berhasil merayu para pemain untuk memainkannya.

FIFA98 merupakan game resmi Piala Dunia 1998 dan hampir semua negara yang mengikuti kualifikasi Piala Dunia pun masuk kedalam game ini, termsuk Indonesia.

Game yang di besut oleh EA ini memiliki mode Indoor 5 v 5 yang mirip dengan futsal yang tidak kalah heboh dibandingkan dengan mode Piala Dunia.

Tetapi yang aneh pada game ini adalah, FIFA 98 mengijinkan parap pemain untuk melakukan sliding tackle kepada kiper lawan yang akan berujung pada kartu merah.

Tetapi yang paling disukai adalah lagu song 2 dari Blur yang menjadi theme song dari game ini dan merupakan lagu favorit para pemain game FIFA 98.

3. Libero Grande

Image result for libero grande ps1

Kalau permainan bola hanya terbatas pada FIFA dan PES saja, dulu ada banyak alternatif dan salah satunya adalah Libero Grande.

Game yang diproduksi oleh Namco ini adalah game yang sangat unik. Kamu hanya bisa mengendalikan satu pemain dengan tampilan kamera yang terfokus pada pemain tersebut saja.

PES dan FIFA sekarang memiliki mode yang mirip, tapi di jaman PS1, hanya Libero Grande saja yang memiliki mode seperti ini.

Disekuelnya, kamu juga bisa bermain sebagai kiper, tetapi agak membosankan.

4. Super Shot Soccer

Image result for super shot soccer

Jika kita bandingkan dengan game bola yang ada diatas, game Super Shot Soccer terbilang agak aneh tetapi kenahannya tersebut yang membuat game ini menjadi heboh.

Tipe sepak bola ini diususng dengan sebuah khayalan, karena masing-masing negara memiliki kemampuan spesial berdasarkan budanya negara tersebut.

Sebagai contoh, kiper yang dimiliki Jerman memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Tembok Berlin dan pemain Amerika Serikat dapat berubah menjadi Patung Liberty.

Konsepnya kurang lebih mirip dengan Shaolin Soccer yang dirilis sebelum game ini dirilis.

5. Sensible Soccer

Image result for sensible soccer


Menurut bahasa, sensible itu memiliki arti masuk akal. tetapi ada beberapa hal di Sensible Soccer yang tidak masuk akal.

Walau tidak seheboh Super Shot Soccer, namun ada beberapa elemen di game ini yang memang produk dari imajinasi yang aktif.

Yang pertama adalah fitur aftertouch dimana kalian bisa mengatur pergerakan bola kalian setelah ditendang untuk menciptakan sebuah tendangan pisang dengan level ekstrim.

Sensible Soccer juga terkenal karena level sliding tackle di game ini yang digambarkan dengan sangat berlebihan.

Memang dalam segi grafis game ini memilki kamera top down dan model karakter yang kasar, tetapi gameplaynya jangan diragukan lagi.

6. This is Football

Related image

Game ini memang tidak sepopuler dengan game bola yang lainnya,tetapi didalam game ini terdapat satu fitur yang sangat unik.

This is Football adalah game bola pertama yang mengijinkan para pemain untuk melakukan diving yang membuat game ini menjadi sangat menarik.

Mungkin Neymar sering melakukan diving karena terinspirasi dari game ini.

7. Captain Tsubasa J : Get in the Tomorrow

Image result for captain tsubasa j get in the tomorrow

Untuk kalian yang dulu habis pulang sekolah langsung nonton anime Captain Tsubasa, pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini.

Seperti namanya, Captain Tsubasa J : Get in the Tomorrow ini merupakan game adaptasi dari anime tahun 90-an dengan judul yang sama.

Seperti halnya  Super Shot Soccer, karakter yang ada digame ini juga bisa melakukan jurus spesial yang menggunakan tombol layaknya game fighting.

Sayangnya, game ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang saja. Jadi jika ingin mengerti jalan cerita tentang game ini, kalian harus menonton animenya dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar