Jadi yang Termahal di Bumi! Ini 6 Fakta Menarik Antimateri - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Minggu, 01 Desember 2019

Jadi yang Termahal di Bumi! Ini 6 Fakta Menarik Antimateri


Image result for antimateri"

Antimateri merupakan antipartikel atau kebalikan dari partikel yang menyusun materi yang biasa, salah satunya adalah positron yang merupakan antimateri dan elektron. Tidak seperti elektron biasanya yang bermuatan negatif, positron memiliki muatan yang positif.

Ketika materi dan juga antimateri bertemu, mereka akan menjadi musnah dan bisa melepaskan energi yang besar. Berikut adalah enam fakta mengenai antimateri.

1. Penemuan antimateri

Image result for antimateri"


Antimateri pertama kali ditemukan oleh seorang fisikawan yang berasal dari Inggris, Paul Dirac pada tahun 1928. Melalui turunan persamaanya, dia pun menjelaskan jika adanya elektron yang memiliki muatan negatif berinteraksi dengan elektron yang bermuatan positif. Menurut Paul, masih ada partikel yang belum dikenal oleh manusia di alam semesta ini.

2. Keberadaan antimateri di alam semesta kita

Image result for antimateri"

Keberadaan dari antimateri dialam semesta hingga kini masih menjadi tanda tanya. Hingga saat ini, masih ada sedikit informasi mengenai antimateri yang ada di alam semesta ini.

Menurut teori Big Bang,jumlah materi dan juga antimateri jumlahnya sama ketika alam semesta awal mula diciptakan. Namun ada juga teori yang mengatakan jika materi tercipta lebih dulu,kemudian ketika antimateri tercipta mereka akan saling menghancurkannya dan hanya tersisa materi yang membentuk planet, bintang, galaksi dan juga membentuk seluruh yang ada dialam semesta ini.

3.Alat pembuat antimateri


Image result for antimateri"

European Organization for Nuclear Research memili sebuah alat yang bernama Atom Smasher yang bisa menciptakan antimateri Alat ini berupa saluran panjang yang dikelilingi oleh magnet yang super kuat dan juga bisa membuat atom bergerak mendekati kecepatan cahaya setelah itu menabrak target dan menjadi antimateri. Antimateri yang dihasilkan pun hanya sepertriliun gram setiap tahunnya.

Pada tahun 2010, setelah melewati sebanyak 335 eksperimen, para ilmuwan yang berada di CERN pun menyatakan jika mereka telah berhasil membuat 38 antihidrogen namun itu hanya dapat bertahan 170 milidetik.

4. Membutuhkan sekitar US62 triliun untuk membuat satu gram antimateri

Image result for antimateri"

Antimateri merupakan materi yang paling mahal dibumi. Badan antariksa Amerika Serikat juga memperkirakan untuk membuat satu gram antimateri saja membutuhkan biaya sekitar USD62 triliun. Hal itu mengingat antimateri sangat sulit diciptakan dan dipertahankan hanya dengan teknologi yang ada sekarang ini.

5. Kekuatan dari antimateri

Image result for antimateri"

Jika materi dan juga antimateri bertemu, maka hal tersebut akan menghasilkan energi yang sangat besar. Jika terdapat satugram antimateri saja yang direaksikan dengan satu gram antimateri, maka kekuatannya bisa setara dengan dua buah bom atom yang dijatuhkan di kota Hiroshima. Para ilmuwan pun percaya jika energi yang dihasilkan merupakan energi yang terbesar di alam semesta ini.

6.  Memiliki sumber energi yang sangat besar

Image result for antimateri"

Antimateri bisa saja menjadi sumber energi yang sangat besar dan juga sangat bermanfaat bagi manusia, mengingat akan besarnya energi yang dihasilkan dari reaksi antara antimateri dan juga materi. Namun, jika ingin menghasilkan satu gram antimateri dengan teknologi sekarang ini, manusia harus membutuhkan waktu hingga 100 tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar