'Rahasia Dapur' Mobil Balap Lawas di Film Ford v Ferrari - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Kamis, 21 November 2019

'Rahasia Dapur' Mobil Balap Lawas di Film Ford v Ferrari


Related image

Film Ford v Ferrari telah resmi dirilis di biioskop Amerika Serikat pada 15 November 2019. Karya dari sutradara James Mangold ini pun menampilkan dua mobil balap utama yakni Ford GT40 dan juga Ferrari 330 P3.

Film ini juga mengangkat kisah tentang keinginan Ford yang ingin menjajal balapan, namun masalah nya produsen asal AS tersebut tidak memiliki mobil balap. Cara yang paling cepat untuk mewujudkan impian tersebut adalah dengan membeli produsen mobil balap Ferrari, namun usaha tersebut gagal.

Ford akhirnya pun memutuskan untuk mendirikan timnya sendiri dengan dana yang diajukan untuk membeli Ferrari. Ford pun memerintahkan pemodifikasi Carroll Shelby(Matt Damon) pun kemudian mewujudkan keinginan tersebut dan dia kemudian menggaet Ken Miles(Christian Bale) untuk menggarap mobil balap khusus.

Keduanya pun optimis mampu membuat Ford sanggup bersaing melawan Ferrari di ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans di Prancis pada tahun 1966.

Mobil balap yang ada pada era tersebut pun jauh dari kata kecanggihan teknologi masa kini. GT40 Mark II merupakan mobil yang dirancang khusus untuk perjalanan jarak jauh dan memiliki kenyamanan tinggi bagi para penumpangnya.

Walaupun begitu, mobil ini disebut tidak memiliki power steering, rem canggih serta sistem keamanan elektronik. GT40 Mark II yang kini diperkuat mesin Ford V8 7.000cc V8 ini kemudian pun memenangkan 24 Hours of Le Mans sedara berturut-turut daie 1966 hingga 1969 sekaligus memutuskan kejayaan Ferrari.

Kemenangan Ford tersebut pun tidak bisa didapat tanpa peran kedua pengendara yakni Bruce McLaren dan juga Chris Amon yang diperankan oleh Benjamin Rigby dan Brent Prontin.

Menampilkan mobil balap lawas untuk sebuah film bukanlah suatu hal yang mudah. Sebagian mobil yang ada di film dengan pendanaan sekitar US$ 97 juta yang merupakan hasil restorasi dan modifikasi supaya mirip dengan yang ada pada aslinya.

Sebagian besar mobil lainnya merupakan versi moder yang dipinjam dari Shelby Legendary Cars dan juga Superperformance , satu-satunya perusahaan yang memilii lisensi untuk membangun dan juga menjual mobil Ford GT40.

Film ini pun fokus pada Ford yang telah berhasil mengalahkan Ferrari sebagai jaura bertahan. Ferrari pun berlomba menggunakan 330 P3 yang memiliki warna merah dan juga dibekali dengan mesin V12 4.000 cc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar