7 Film Tentang Kesurupan Setan Terbaik | Ada Penampakan Hantu Asli di Filmnya! - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Sabtu, 30 November 2019

7 Film Tentang Kesurupan Setan Terbaik | Ada Penampakan Hantu Asli di Filmnya!



Image result for jumpscare gif ghost

Walaupun diluar sana banyak memiliki judul drakor yang menawarkan cerita yang romantis dan juga bisa membuat para penontonnya menjadi baper, tapi ada juga sebagian orang yang memiliki ketertarikan dengan genre horor.

Selain memperlihatkan sosok penampakan hantu, adegan kesurupan pun menjadi salah satu bagian paling ditunggu karena menampilkan adegan yang menyeramkan dan juga menjadi bagian yang paling dicintai para pecinta film bergenre horor.

Adegan yang menegangkan tersebut sukses untuk menjadi penyempurna kesan seram yang biasanya ditampilkan dalam cerita film horor.

Meskipun film horor menawarkan cerita yang seram dan juga bisa membuat para penontonnya merinding ketakutan, namun film yang bergenre horor cukup laris di pasaran.

Tidak hanya menyajikan cerita yang seram saja, tidak jarang ada juga film horor yang mengangkat tema kesurupan yang bercerita tentang pengusiran roh jahat. Berikut merupakan ulasan tentang 7 film horor kesurupan yang wajib ditonton.

1. The Exorcist(1973)

Image result for the exorcist

Film yang disutradari oleh William Friedkin ini merupakan film horor yang diadaptasi dari sebuah novel pada tahun 1971 dari karya William Peter Blatty dengan judul yang sama.

Film The Exorcist sendiri pun menceritakan mengenai seorang gadis berumur 12 tahun yang bernama Regan MacNeil yang diketahui kerasukan setelah bermain papan ouija.

Karena khawatir dengan kondisi putrinya tersebut, sang ibu pun akhirnya nekat untuk menyembuhkan putrinya tersebut melalui ritual eksorisme atau ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik.

Yang menariknya adalah, Film ini menjadi salah satu filn horor dengan fenomena hantu sungguhan pada saat proses syuting sedang terjadi.

2. Ruqyah: The Exorcism(2017)

Image result for ruqyah the exorcism

Berikutnya film horor yang berasal dari Indonesia, Ruqyah: The Exorcism menjadi rekomendasi film horor tentang kesurupan yang berikutnya.

Film Ruqyah ini menceritakan tentang Mahisa (Evan Sanders) yang mencoba untuk melakukan ritual Ruqyah terhadap seorang aktris yang bernama Asha(Celine Evangelista) yang dirinya merasa seperti diganggu oleh mahluk halus.

Namun ternyata hal tersebut pun tidak semudah yang direncakan sebelumnya. Sosok hantu yang merasuki Asha tersebut sangat susah untuk dikeluarkan dan bahkan hantu tersebut menyerang Mahisa.

3. The Possession(2012)

Image result for the possession

Film ini juga menawarkan inti cerita yang hampir sama dengan film The Exorcist, The Possesion adalah sebuah film horor yang memiliki suasana yang menakutkan dan juga mencekam.

Film ini menceritakan mengenai seorang anak perempuan yang bernama Emily yang mengalami kerasukan sehingga dirinya tersebut sering melakukan hal yang berada di luar nalar manusia.

Hal tersebut terjadi ketika Emily sedang berada disebuah rumah yang menjual barang-barang antik dan ia membeli sebuah kotak, namun dia tidak tau jika didalam kotak tersebut banyak roh-roh jahat yang terkurung didalamnya.

Kotak tersebut rupanya digunakan untuk mengurung roh-roh jahat, kotak tersebu bernama Dybbuk.

4. The Possesion of Hannah Grace(2018)


Related image

Film ini juga menawarkan cerita yang tidak kalah seram dengan film-film yang sebelumnya, The Possesion of Hannah Grace menceritakan tentang seorang mantan petugas polisi yang bernama Megan Reeda yang sekarang menjadi seorang yang mengurus kamar mayat.

Hingga pada suatu hari, ada kedatangan seorang jenazah yang bernama Hannah Grace yang telah membuat Megan harus berhadapan dengan hal yang berada di luar nalar pikirannya.

Salah satunya merupakan roh jahat yang dapat berpindah tubuh orang yang sudah mati ke tubuh orang yang masih hidup.

Meskipun menawarkan cerita yang klasik, namun gambaran dari sosok iblis tersebut mampu membuat penonton menjadi merinding ketakutan ketika iblis tersebut mulai merasuki tubuh Hannah Grace.

5. The Exorcism of Emily Rose(2005)

Image result for the exorcism of emily rose

Film yang disutradarai oleh Scott Derrickson yang juga pernah memproduksi film Doctor Strange. The Exorcism of Emily Rose ini merupakan sebuah film yang diadaptasi dari kisah nyata yang dialami oleh Anneliese Michael pada tahun 1976 silam.

Film yang menceritakan mengenai seorang gadis remaja berusia 19 tahun yang bernama Emily Rose(Jennifer Carpenter) ini dikisahkan tewas setelah dirinya mengalami kerasukan.

Namun sayangnya ada seorang pendeta yang bernama Richard Moore yang ingin mengusir roh jahat tersebut dari tubuh Emily justru dituduh menjadi penyebab dari kematiannya.

Film ini sendiri pun menampilkan adegan kesurupan yang dapat membuat kita merinding. Bahkan pada satu adegan dalam film ini diperlihatkan bagaimana tubuh dari Emily terpelintir ketika sedang mengalami kerasukan.

6. Constantine(2005)

Image result for constantine

Film yang sangat direkomendasikan ini adalah Constantine yang dirilis pada tahun 2005.

Film ini juga dibintangi oleh Keanu Reeves ini diadaptasi dari sebuah komik fiksi horor yang memiliki judul Hellblazer yang dipublikasikan oleh Vertigo dari DC Comics.

Didalam film ini Keanu Reeves berperan sebagai seoarang yang ditugaskan untuk mengusir rih jahat yang bernama John Constantine yang kabarnya mampu mengusir roh-roh jahat dengan cara masuk ke dalam akhirat.

Konflik dari cerita ini pun dimulai ketika John bertemu dengan seorang wanita yang bernama Angela Dodson(Rachel Weisz) yang memintanya untuk menyelidiki dibalik kasus kematian saudaranya tersebut.

7. Munafik(2016)

Image result for munafik


Film kesurupan yang terakhir dan terbaik adalah Munafik yang berasal dari Malaysia.

Film Munafik pun menceritakan tentang seorang ustadz yang bernama Adam(Syamsul Yusof) yang pikirannya sedang terguncang dan dia mulai mempertanyakan tentang kasih sayang dan juga keadilan Tuhan setelah kematian istrinya tersebut.

Hingga pada suatu hari, dia dipertemukan dengan seorang wanita yang bernama Maria(Nabila) yang sedang depresi dan kemudian dirinya pun dirasuki oleh roh-roh jahat.

Puncak dari cerita ini ketika pertarungan antara Adam yang berusaha mengeluarkan roh jahat dari tubuh Maria tersebut.

Kelanjutan kisah dari ustadz pun akan membantu orang-orang yang didiagnosis terkena gangguan sihir dan juga jin kemudian dilanjutkan pada film sekuel keduanya yakni Munafik 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar