6 Fakta Tentang Mamba Hitam, Spesies Ular Mematikan di Dunia - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Rabu, 27 November 2019

6 Fakta Tentang Mamba Hitam, Spesies Ular Mematikan di Dunia


Related image

Mamba hitam adalah salah satu spesies ular yang paling berbisa didunia. Ular yang satu ini memiliki tubuh yang panjang dan juga ramping ini terkenal sangat agresif dalam menyerang musuhnya.

Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang ular yang satu ini, simak artikel berikut yang akan kami rangkum di bawah ini.

1. Bisa ular mamba hitam dapat membunuh manusia

Related image

Mamba hitam memiliki bisa yang sangat mematikan. Menurut buku karangan yang ditulis oleh Melanie A Howard yang berjudul Wild About Snakes : Black Mambas tersebut mengatakan bahwa ular ini merupakan salah satu jenis spesies yang paling mematikan dan berbahaya didunia. Dua tetes bisa dari mamba hitam saja sudah cukup untuk membunuh manusia.

2. Merupakan salah satu spesies ular tercepat didunia

Image result for black mamba

Ular mamba hitam memiliki kecepatan lari yang sangat luar biasa. Mamba hitam disebutkan mampu berlari dengan kecepatan 12mph atau sekitar 19km/h. Dengan kecepatan yang dimiliki oleh mamba hitam tersebut, ia bisa dengan mudah untuk menangkap mangsanya.

3. Penyebaran dan juga habitat ular Mamba hitam

Related image

Mamba hitam biasanya tersebar dikawasan Afrika Selatan dan Afrika Timur, khususnya didaerah bukit yang berbatu dan juga hutan yang terbuka. Ular mamba hitam diketahui sangat sekali menyukai ruang yang terbuka dan juga rendah seperti pohon yang berlubang, celah-celah batu dan juga gundukan rayap yang kosong.

4. Ular mamba hitam hanya berproduksi pada musim semi dan musim panas

Image result for black mamba

Ular mamba hitam biasanya hanya kawin pada saat musim semi atau musim panas. Setelah kawin, ular betina akan menghasilkan telur sebanyak 6 hingga 25 telur pada liang yang hangat dan juga lembab. Betina kemudian pun meninggalkan teluarnya dan tidak pernah melihatnya lagi. Telur ular pun akan menetas sekitar tiga bulan, bayi ular mamba hitam berukuran antara 16 dan 24 inci.

5. Ular mamba bisa memangsa burung beo dan juga ular kobra

Related image

Ular mamba hitam biasanya hanya akan memangsa tikus, burung dan juga hewan mamalia kecil lainnya. Namun,diberitakan bahwa ular ini pernah memangsa burung beo dan juga ular kobra. Menurut laporan yang beredar, burung beo dan juga ular kobra yang dimangsa oleh ular mamba hitam tersebut ditemukan berada di perut dari ular tersebut.

6. Racun ular mamba hitam sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia

Image result for black mamba

Walaupun ular mamba hitam dikenal dengan bisa yang sangat mematikan. Tapi, racun dari spesies ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan,. Menurut sebuah penelitian,  bisa yang dihasilkan oleh mamba dapat dijadikan sebagai penghilang rasa sakit yang setara dengan Morfin. Mereka juga berhasil menemukan senyawa yang sangat berguna untuk menhalangi saluran ion zat asam pada syaraf yang merupakan terbentuknya rasa sakit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar