5 Organisme Tertua yang Masih Ada di Bumi dan 5 Tempat untuk Melihatnya - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Sabtu, 30 November 2019

5 Organisme Tertua yang Masih Ada di Bumi dan 5 Tempat untuk Melihatnya


Image result for hutan lautan tertua

Siapa bilang jika yang baru lebih bagus dari yang lama? Para pengembara bumi, pencari petualang serta penikmat alam mungkin bakal mempertimbangkan untuk menghabiskan waktunya dengan 5 'duta organisme' yang sudah hidup dari masa lalu dan hingga saat ini.

Diantaranya termasuk burung yang telah terbang sejauh jutaan mil ke berbagai benua bumi, mawar yang berhasil selamat dari pemboman udara, pohon yang memiliki hubungan dengan Buddha, lumut hijau yang kuno di Andes hingga gerombola besar spesie porifera laut di Amerika. Berikut kami telah merangkum 5 oraganiesme tertua yang hidup dibumi hingga saat ini.

1. Herba Liar, 3,000 tahun- Pegunungan Andes

Image result for herba liar

Yareta/llareta merupakan gumpulan hijau yang terang dan menyerupai batu-batu besar yang tertutupi lumut, merupakan semak berbunga yang memang dirancang dengan sangat sempurna untuk tahan di kondisi ketinggian yang tinggi Pegunungan Andes di Peru, Bolivia, Chili Utara hingga Argentina Barat.

Angin yang kencang, suhu yang dingin dan juga kekeringan, itu semua bukanlah sebuah masalah bagi Azorella compacta, kerabat dekat dari peterseli dan adas yang tak termakan, yang perlahan-lahan mampu hidup serta tumbuh setidaknya satu meter per adad.

Karena laju pertumbuhannya yang sangat lambat maka kumpulan semak-semak terbesar diperkirakan telah berumur 3000 tahun.

Mengingat akan kepadatannya, semak dapat dengan mudah menopang bobot dari manusia. Yareta telah digunakan  seperti gambut sebagai bahan bakar tradisional. Namun untungnya para pemreintah Amerika Selatan telah bersatu demi melindungi spesies yang akan terancam punah tersebut.

2. Pohon Pinus, 5.000 tahun- California

Image result for pinus

Methuselah, pinus bristlecone yang berada di Pegunungan Putih, California, telah berdiri di usia tua sekitar 5000 tahun. Hal ini pun menjadikannya sebagai kloningan yang paling tua yang ada didunia.

Dinamai jgua sebagai tokoh Perjanjian Lama yang sudah hidup hingga 969 tahun, keberadaan dari pinus longaeva ini pun menjadi rahasia ilmiah yang dijaga dengan sangat ketat, namun kalian juga bisa mengembara dan juga bertemu dengan rekan-rekan kuno mereka dan memungkinkan kalian untuk bertemu dengan pohon tersebut pada jalur hiking 4,5 mil melalui Hutan Pinus Bristlecone Kuno di Hutan Nasional Inyo.

Tidak tahu apakah orang menemukan pohon yang kuno ataupun tidak, rumpun dari pohon pinus yang kusut dan juga bergerigi ini jauh lebih tua dibandingakn dengan Piramida Mesir, berpegang teguh pada pegunungan gersang dan juga menjorok dari lantai gurun, namun tetap menginspirasi.

3. Anggota Kingdom Animalia tertua, 15.000 tahun- Laut Antartika

Image result for Anoxycalyx Joubini

Spons gunung berapi Antartika, Anoxycalyx Joubini merupakan gumpalan porifera yang menyerupai tong bir raksasa atau seperti gunung berapi mini. Mereka telah membumbui perairan dingin yang ada di sekitar McMurdo Sound dan perkiraan usia mereka dilihat dari ukuran spons mereka yang hanya dapat tumbuh sedikit setiap tahunnya.

Mereka dapat tumbuh dengan subur dikedalam 50 meter hingga 500 kaki, penjaga yang berasal dari dunia dalam yang mereka bagi dengan para mahluk aneh yang lainnya seperti krustasea kecil dan juga cacing yang bergerak-gerak didalam spons serta sekumpulan binatang laut yang memakan monster tinggi sekitar 2 meter.

Hanya penyelam scuba saja yang memiliki dedikasi untuk mengunjungi wilayah ini. Berkat para penjual pakaian laut ekstrem seperti Polar Trec, mereka juga dapat mengunjunginya, tentunya setelah mengeboe es, dan pada akhirnya akan menyajikan pemandangan bawah air yang terbaik di dunia.

4.Hutan didaratan tertua,80.000 tahun-AS

Image result for hutan didaratan tertua

Hutan yang bernama The Trembling Giant di Utah ini terdiri dari hampir 50.000 pohon aspen, namun seluruh hutan Populus Tremuloides identik secara genetik dan juga memiliki sistem akar tunggal yang menjadikannya sebuah organisme tunggal.

Koloni dari pohon tersebut juga mememiliki luas sekitar 100 hektar..

Daun dari satu aspen yang bergetar saja sudah bisa membuat kepakan angin yang sangat lembut. Dengarkan saja efek yang merdu puluhan ribu ketika anda sedang bermalam, tepat dijantung Pando, sebuah perkemahan di Hutan Nasional Fishlake, Utah, Amerika Serikat.

5. Hutan di lautan tertua,200.000 tahun- Mediterania

Image result for hutan lautan tertua

Sebuah padang rumput laut yang sangat luas dan memiliki panjang sepuluh mil didekat Spanyol merupakan suatu organisme tunggal tertua yang diketahui di bumi.

Posidonia oceania yang juga dikenal sebagai rumput Neptunus ini adalah organisme yang sangat endemik di Laut Mediterania. Tetapi sebidang  tanah yang berada di dekat pulau Formentera merupakan sebaran dari habitat asli yang awal mulanya diperkirakan memiliki usia sekitar 200.000 tahun.

Untung saja pulau tersebut menjadi pulau terkecil di Spanyol, disana tidak ada keramain di dekat Ibiza, dimana orang dapat menaiki feri ke Formentera. Selain dapat melakukan petualangan dengan scuba ataupun snokling kehutan laut purba,orang-orang pun dapat menjelajahi merucusuar dan juga gua indah yang ada dipulau tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar