5 Hal yang Akan Terjadi Jika Matahari Tidak Bersinar Lagi! - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Jumat, 29 November 2019

5 Hal yang Akan Terjadi Jika Matahari Tidak Bersinar Lagi!


Image result for bumi akan keluar dari orbit"


Apakah kalian pernah membayangkan jika matahari mati? Banyak yang menyangka jika matahari mati akan membuat langit menjadi gelap. Namun, ada juga yang beranggapan jika matahari tidak bersinar maka dapat melenyapkan semua mahluk hidup yang ada dibumi.

Daripada kalian menebak-nebak, kami akan merangkum 5 hal yang akan terjadi jika matahari tidak akan bersinar lagi.


1. Menipisnya Oksigen

Image result for sun"

Oksigen merupakan hal yang sangat penting bagi semua mahluk hidup karena berhubungan dengan pernapasan. Tentu saja hal tersebut akan mempengaruhi tumbuhan dan sianobakteria menjadi sulit untuk melakukan fotosintesis. Hal ini pun akan membuat persediaan oksigen yang ada dibumi akan terus menipis. Jika hal tersebut terus terjadi maka akan bermasalah bagi semua mahluk hidup dan perlahan semua akan mulai punah, hanya ada sebagian kecil saja yang sanggup bertahan.

2. Hilangnya siklus iklim dan waktu

Image result for sun"

Matahari pun menjadi penentu pembagian iklim dan perbedaan waktu siang dan malam. Hal ini didasari karena posisi dari bumi terhadapat matahari, dimana sinarnya akan memberikan energi panas dan itu akan mempengaruhi pembagian waktu antara siang dan malam. Jika matahari mati, maka tidak akan ada pembagian waktu antara pagi .siang dan juga sore, kalian hanya bisa menikmati malam saja setiap harinya.

3. Menurunnya suhu permukaan bumi

Image result for antartika"

Beberapa jam tanpa matahari, suhu bumi akan berkurang secara drastis hingga 5 sampai 7 derajat celcius. Setelah 7 hari, maka suhu akan terus berkurang hingga -17 derajat celcius sampai dengan -30 derajat celcius dalam kurun waktu satu bulan. Jika hal ini akan benar-benar terjadi, sebagian dari mahluk berdarah panas perlahan-lahan akan mati. Tidak hanya itu saja, bumi juga akan diselimuti oleh es sehingga sudah tidak layak untuk ditempati.

4. Bumi akan keluar dari orbit

Image result for bumi akan keluar dari orbit"

Seperti halnya matahari, setiap planet memiliki gaya gravitasi masing-masing. Sama juga halnya dengan gaya gravitasi bumi yang membuat bulan mengorbit dan mengelilingi bumi, gaya gravitasi amtahari pun menjadi latar belakang mengorbitnya planet yang ada disekitar bumi pada sistem tata surya. Jika matahari mati, maka gravitasi tersebut juga akan hilang dan akhirnya membuat planet yang ada disekitarnya pun berterbangan secara leluasa diangkasa luar sana. Hal yang paling buruk jika matahari mati adalah bumi akan bertabrakan dengan planet yang lainnya.

5. Manusia akan bermigrasi ke luar angkasa

Image result for bumi akan keluar dari orbit"

Tentunya sebagai manusia kita semua tidak akan tinggal diam saja jika kita melihat fenomena seperti ini. Kalian akan mencoba untuk terhindar dari kepunahan , salah satunya adalah bermigrasi keluar angkasa. Ini merupakan cara untuk bertahan yang paling menjanjikan ketimbang kita terus bertahan dibumi, bisa melangsungkan hidup dan juga kita bisa menemukan planet yang layak dihuni oleh manusia. Tapi, jika ingin bermigrasi ke luar angkasa tidak bisa dilakukan secara mudah dan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar