Patung Raksasa Raja Horus Ditemukan di Luxor - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Senin, 23 Desember 2019

Patung Raksasa Raja Horus Ditemukan di Luxor


Patung besar Raja Horus dari zaman Mesir kuno ditemukan di tepi barat Provinsi Luxor. (Kementerian Kepurbakalaan Mesir)

Patung besar Raja Horus yang berasal dari zaman Mesir kuno ini ditemukan di tepi barat Provinsi Luxor. Patung tersebut ditemukan ketika sedang menjalankan misi arkeologis misi Mesir-Jerman.

Pada saat menjalankan misi tersebut, bagian besar dari patung tersebut ditemukan ketika melakukan penggalian di Kuil Jutaan Tahun Amenhotep III disitus Kom El-Hitan.

Patung yang memiliki panjang sekitar 1,85 meter tersebut dibuat dari granit hitam, patung tersebut pun menunjukkan sosok Raja Horus yang berdiri dalam bentuk elang yang tidak memiliki kaki dengan lengan yang terlihat patah.

Kepala misi arkeologi, Sourouzian pun menyatakan jika patung yang baru mereka temukan tersebut masih dalam kondisi yang sangat baik.

Nilai Arkeologi Yang Luar Biasa

Temuan Baru di Makam Kuno Mesir

Benda tersebut memiliki nilai artistik, ilimiah dan arkeologis yang begitu luar biasa, yang berkontribusi untuk menunjukkan gambaran yang lengkap mengenai Kuil Raja Amenhotep III setelah hancur yang diakibatkan oleh gempa bumi yang terjadi pada abad ke-28 SM.

Mesir pun telah mencatat berbagai penemuan arkeologis yang besar pada 2019 di berbagai wilayah yang ada dinegara tersebut, termasuk makam Firaun, patung, peti mati hingga mumi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar