7 Fakta Unik Lightsaber ini Bakal Bikin Lo Tercengang - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Kamis, 28 November 2019

7 Fakta Unik Lightsaber ini Bakal Bikin Lo Tercengang


Image result for lightsaber gif

Senjata yang satu ini memang sudah memiliki fansnya sendiri. Tidak hanya fans Star Wars saja yang senang jika bermain lightsaber. Namun nyatanya, banyak juga film dan serial yang memasukkan lightsaber menjadi salah satu dari properti mereka. Lightsaber memang memiliki daya pikat yang sangat luar biasa, terlebih lagi jika bagi kalian penggemar Star Wars. Namun, dibalik kepopuleran lightsaber yang sangat mendunia ini, banyak sekali fakta-fakta yang belum kalian ketahui dan ini akan menjadikan pengetahuan kalian tentang Star Wars kalian makin luas.

1. Hasil dari karya Sith

Related image

Memang benar jika lightsaber itu merupakan senjata andalan dari ksatrian jedi. Tapi, kalian tau enggak jika lightsaber tersebut rupanya dibikin oleh kaum Sith? Prototype pertama yang dibikin oleh Sith tersebut disebut dengan forcesaber. Jedi yang memegang atau bahkan mengambil forcesaber tersebut akan terkena mantra dan akan berubah menjadi pengikut dark side. Lightsaber yang dibikin oleh ksatria Jedi awalnya hanya ingin menaklukkan pengaruh dari dark side yang ada dalam force saber tersebut.

2. Menggunakan baterai

Image result for lightsaber

Sith juga merupakan orang pertama yang menemukan bagaimana cara membuat lightsaber menggunakan sel inti yang memiliki tenaga yang tidak terbatas. Sementara itu, lightsaber bikinan Jedi awalnya semuanya memakai baterai. Jika kita lihat melalui ukuran, mereka tidak akan memakai baterai bertipe A3 tersebut. Namun, tetap saja harus menggunakan baterai. Yang berarti jika kalian akan berpergian kemana-mana kalian wajib mengantongi baterai cadangan kalian.

3. Nama asli lightsaber sebenarnya lazerswords

Image result for lightsaber

George Lucas tidak pernah untuk kehabisan ide dan juga kecerdasan yang dia miliki. Dia bisa menemukan itu baru tersebut pada saat tengah membuat skrip yang  njlimet minta ampun. Gara-gara dia, nama lightsaber juga kemudian dipakai difilm Star Wars. Namun sebenarnya nama yang ingin digunakan dalam film Star Wars adalah lazerswords.

4. Terbuat dari bangkai kamera

Image result for lightsaber

Pada saat pertama kali dibuat, teknologi yang canggih masih belum banyak ditemukan dalam pembuatan film. Jika ada, biaya pun pasti akan mahal. Maka dari itu, Lucas George membuat lightsaber dari bangkai kamera lensa jadul. Jadi, gagang dari lightsaber yang digunakan oleh Luke dan juga Darth Vader tersebut terbuat dari bangkai corong lensa kamera. Sementara lightsaber yang digunakan oleh Obi Wan tersebut terbuat dari pipa penyeimbang dari mesin jet Rolls-Royce Mk.8/Mk.9.

5. Lightsaber yang berwarna hitam

Image result for black lightsaber

Sebenarnya satu lightsaber saja sudah bisa memunculkan beberapa warna. Namun, warna yang paling sering dipakai oleh ksatria Jedi adalah warna hijau dan warna biru.  Sementara, ksatria Jedi yang pertama menggunakan lightsaber yang berwarna ungu. Sementara Sith selalu menggunakan lightsaber yang berwarna merah. Namun, ada salah satu lightsaber yang katanya bisa memunculkan warna hitam, namanya darksaber. Darksaber merupakan senjata purba dari ksatria Jedi yang dirampas oleh Mandalorian. Konon, keberadaan dari darksaber masih menjadi misteri.

6. Dapat ditangkis

Image result for lightsaber cortosis

Kalian pasti berpikir bahwa lightsaber dapat memotong ataupun menembus apapun yang ada didunia ini. Memang hampir semua benda, manusia dna tumbuhan juga dapat dipotong menggunakan lightsaber. Namun hanya ada satu benda yang dapat tahan dari lightsaber. Namanya adalah Cortosis. Armor yang dibikin menggunakan material Cortosis dapat menangkis serangna dari lightsaber. Namun,Cortosis juga bisa bikin mati jika kalian tidak sengaja kalian pegang.

7. Di Empire lightsaber merupakan hal ilegal

Image result for lightsaber gif

Palpatine itu memang kurang ajar. Tidak hanya memiliki ide jahat saja untuk membunuh semua ksatria Jedim namuna juga dia membuat bahwa jika ada yang memiliki lightsaber merupakan hal ilegal dan sebuah kejahatan. Imbasnya, perdagangan batu kristal membuat lightsaber juga dilarang diseluruh galaksi. Namun, Darth Vader diberi sebuah keistimewaan untuk memiliki lightsaber. Namanya dia juga merupakan murid kesayangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar