5 Fakta Unik San Marino, Negara Kecil di Eropa Selatan yang Cantik - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Selasa, 26 November 2019

5 Fakta Unik San Marino, Negara Kecil di Eropa Selatan yang Cantik

Apakah salah satu dari kalian ada yang pernah mendengar negara yang bernama San Marino? San Marino merupakan salah satu negara yang tepatnya berada di Eropa Selatan. Negara ini berbentuk republik adan wilayahnya dikelilingi oleh Italia. San Marino pun dijuluki sebagai Least Visited Country in Europe karena pada setiap tahun diperkirakan hanya ada sekitar 60ribu wisatawan saja yang berkunjung.

Meskipun jarang dikunjungi. negara ini cocok jika kalian tidak suka dengan keramian. Sebeum kalian pergi ke San Marino, ada baiknya kalian membaca lima fakta berikut ini dulu tentang San Marino.

1. Negara terkecil nomor lima didunia

Image result for san marino

San Marino hanya memiliki luas sekitar 61km persegi. Selain hanya dikelilingi oleh Italia, negara ini juga berbatasan dengan Emilia-Romagna pada bagian utara dna Marche pada bagian selatan. Populasi dari penduduk San Marino sekitar 33ribu jiwa dengan kepadatan penduduk sebesar 520 per km persegi.

2. San Marino memiliki lebih banyak mobil dibandingkan penghuninya

Image result for san marino city

Jika kalian sedang berada di San Marino, kalian akan menemukan hal unik yang lainnya, terdapat mobil yang lebih banyak dibandingkan dengan penghuninya. Hal ini karena adanya suaka pajak. Adanya suaka pajak tersebut membuat suatu negara menjadi memberlakukan pajak yang sangat rendah atau bahkan tidak mengenakan pajak sama sekali.

3. Memiliki pemandangan alam yang menakjubkan

Related image


San Marino dikenal sebagai negara kecil nan indah dan juga cantik, jadi kalian tidak usah heran jika San Marino sangat menakjubkan. Negara yang topografinya didominasi oleh Pegunungan Apennine ini terletak di atas pegunungan. Pemandangan yang berupa perkotaan dan juga jalan menuju ke Kroasia dapat kita saksikan juga dari ketinggian di negara ini.

4. Memiliki banyak sekali patung

Image result for san marino statue

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan saja, San Marino rupanya merupakan negara yang dikenal memiliki banyak sekali patung. Negara ini diketahui memiliki lebih dari seratus patung yang indah dan juga unik. Salah satu patungnya yang terkenal adalah Lady of Liberty.

5. Tidak memiliki bandara mereka sendiri

Image result for san marino

San Marino tidak memiliki bandara diwilayahnya sendiri. Jika kalian ingin berkunjung ke San Marino, kalian harus berhenti di Bandara International Federico Fellini yang letaknya berada di Rimini, Italia. Setelah itu, kalian bisa melanjutkan perjalanan kalian ke San Marino menggunakan transportasi darat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar