Sering Memangsa Pejantan, Inilah 5 Fakta Menarik Dari Black Widow - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Minggu, 05 Januari 2020

Sering Memangsa Pejantan, Inilah 5 Fakta Menarik Dari Black Widow


Image result for black widow spider

Sejak tahun 1990. setidaknya telah dilakukan pengidentifikasian 48.200 spesies laba-laba yang ada didunia oleh para peneliti. Spesies dari laba-laba tersebut biasanya bisa digolongkan berdasarkan bentuk tubuh, karakter hingga kadar racun yang dimiliki oleh laba-laba tersebut.

Diantara ribuan jenis laba-laba yang telah diidentifikasi oleh para peneliti, black widow merupakan laba-laba yang mendapatkan predikat sebagai laba-laba dengan racun paling berbahaya yang dapat melumpuhkan manusia. Memiliki ciri-ciri tubuh yang sangat gampang untuk dikenali dan memiliki sifat yang kejam, ini lah beberapa fakta dari black widow.

1. Habitat black widow

Image result for black widow spider

Populasi dari black widow yang paling beracun ini biasanya terdapat di wilayah-wilayah negara Amerika bagia utara. Black widow biasanya sering sekali membuat sarang-sarang pada tempat yang gelap dan jauh dari jangkauan manusia misalnya pada bawah tanah.

Tapi, hewan ini juga sering ditemukan pada tumpukan-tumpukan kayu bekas, semak belukan, pada sudut ruangan hingga belakang lemari.

2. Efek racun dari black widow

Related image

Black widow adalah jenis laba-laba yang memiliki racun paling mematikan didunia saat ini. Racun dari black widow bisa lebih kuat 15 kali lipat dibandingkan ular berbisa pada umumnya.

Sengatan dari black widow ini juga bisa lebih berbahaya bila dibandingkan dengan sang jantan. Hal ini dikarenakan black widow betina mampu mengeluarkan racunnya lebih banyak ketika menggigit.

Sengatan dari black widow dapat menyebabkan rasa nyeri di dada, mual , kram sampai sulit bernapas.

3. Mampu berkembang biak dengan cepat

Image result for black widow spider

Pada musim panas, black widow betina mampu mereproduksi 4-9 kantung telur. Dalam satu kantung telur, berisi 100-400 telur. Dilansir laman Animalcorner, nantinya telur-telur tersebut akan diinkubasi selama 20 - 30 hari oleh black widow betina.

Biasanya, dari 100 ekor telur yang menetas, hanya ada 30 anak black widow yang mampu bertahan hidup karena kekurangan makanan.

4. Black widow merupakan hewan karnivor

Related image

Black widow akan memangsa apa saja yang menyangkut di jaring mereka, seperti lalat, belalang, kumbang, nyamuk, dan serangga berukuran kecil lainnya. Bahkan, setelah kawin, seekor black widow betina akan membunuh lalu memakan tubuh dari pasangannya sendiri yang membuat hewan ini dijuluki black widow (janda hitam).

Rata-rata, black widow mampu bertahan hidup 3-5 tahun Selain itu, black widow jantan biasanya memiliki usia yang relatif singkat ketimbang betina.

5. Bentuk tubuh yang khas

Related image

Tubuh black widow didominasi warna hitam gelap dengan sedikit corak berwarna merah di bagian perut yang berbentuk seperti lambang dari jam pasir. Black widow betina mempunyai ukuran tubuh dua kali lebih besar ketimbang black widow jantan.

Hewan ini bukanlah termasuk spesies serangga. Black widow merupakan spesies hewan araknida yang memiliki dua ruas tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar