5 Tempat Paling Kering di Dunia, Hujan Adalah Sesuatu yang Langka - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Kamis, 23 Januari 2020

5 Tempat Paling Kering di Dunia, Hujan Adalah Sesuatu yang Langka

Image result for ica peru

Jika dibeberapa tempat ataupun dibeberapa daerah memiliki curah hujan yang sangat tinggi, maka di belahan dunia lainnya terdapat daerah yang sangat kering bahkan hujan pun dianggap sebagai salah satu hal yang sangat langka.

Inilah lima daerah didunia yang paling kering. Jangan berharap jika kalian dapat menikmati hujan di beberapa tempat ini.

1. Luxor, Mesir

Image result for luxor

Luxor merupakan salah satu kota di Mesir yang letaknya berada di tepi Sungai Nil. Luxor pada zaman dulu merupakan sebuah kota yang bernama Thebes yang merupakan sebuah ibukota dan sekaligus kota megah bagi para raja-raja Mesir Kuno.

Luxor merupakan salah satu daerah di bumi ini yang dianggap sangat kering. Bahkan badai panas saja dapat berlangsun hingga dua hari berturut-turut dengan kecepatan angin mencapai 150 km per jam.

Tempat ini pun hampir tidak pernah merasakan turunnya hujan, karena pada setiap tetesan air hujan yang turun ini akan langsung menguap akibat temparatur atau suhu yang terlalu panas.

2. Wadi Halfa, Sudan

Image result for wadi halfa

Sudan memang dikenal sebagai salah satu negara yang paling kering dan tandus. Di Sudan juga sangat jarang sekali terjadi yang namanya hujan dan salah satu kota paling kering di kota Sudan ini adalah Wadi Halfa.

Wadi Halfa merupakan salah satu kota yang paling kering, kerontang dan termasuk dalam salah satu kota paling panas dimuka bumi ini.

Cuaca yang tidak mendukung pertanian dan perkebunan ini pun membuat kota yang memiliki sekitar 23 ribu penduduk ini pun seringkali mengalami bencana kekeringan dan kelaparan.

3. Timbuktu, Mali

Related image

Timbuktu merupakan salah satu kota kuno yang letaknya berada di Mali dan memiliki banyak sekali manuskirp kuno yang seringkali digunakan sebagai bahan penelitian oleh para ilmuwan dan sejarawan dari seluruh dunia.

Namun, Timbuktu pun dicap sebagai salah satu kota yang paling kering didunia ini, mengingat kota ini secara perlahan telah berubah menjadi gurun pasir yang sangat panas.

Suhu yang pernah dicatat didaerah ini dapat mencapai 54 derajat celcius, itu merupakan sebuah angka yang sangat tinggi dan terbilang sangat panas jika ingin ditinggal dan dijadikan sebagai sebuah kota.

4. Ica, Peru

Related image

Ica merupakan salah satu kawasan kota yang letaknya berada di tengah-tengah gurun pasir yang sangat tandus. Daerah Ica juga sangat kering dan berdebu. Hal ini diakibatkan karena curah hujan yang sangat rendah dan bahkan menjadi yang paling rendah dimuka bumi.

Meskipun tidak kering secara ekstrim, Ica masih akan tetap membuat kalian selalu berkeringat sepanjang hari, walaupun kalian berada dalam ruangan ber-AC. Bagaimana, apakah kalian berminat untuk berwisara ke Ica?

5. Dry Valley, Antartika

Image result for dry valley

Ternyata, sebagian kecil wilayah di Antartika in merupakan sebuah daerah kering dan tidak pernah turun hujan sama sekali.

Dry Valley yang merupakan tempat terkering didunia ini memiliki curah hujan nol persen yang artinya didaerah ini tidak pernah turun hujan sama sekali.

Dengan kondisi yang sangat tandus dan memiliki kecepatan angin hingga 300 km perjam ini, sampai-sampai daerah ini pun disebut sebagai "planet Mars" di bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar