5 Fakta Unik tentang Oreo, Biskuit Cokelat Favorit Sejuta Umat - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Minggu, 12 Januari 2020

5 Fakta Unik tentang Oreo, Biskuit Cokelat Favorit Sejuta Umat

Image result for oreo

Oreo akan selalu dikenang sebab mereka selalu menjadi bagian dari masa kecil kalian. Tentu kalian masih ingat dengan tagline ikonik Oreo, "Diputer, Dijilat, Dicelup".

Dulu juga kalian sering memperdebatkan dengan teman kalian mengenai mana yang lebih enak, isian Oreo atau biskuit Oreo? Tidak sedikit juga berbagai resep desserts yang berbahan dasar Oreo bermunculan dan ini lah yang menjadikan Oreo sebagai biskuit terlaris yang berasal dari Amerika.

Namun mengapa biskuit ini dinamakan Oreo? Inilah beberapa fakta menarik mengenai Oreo.

1. Sudah Berkali-kali Mengganti Namanya

Related image

Nama dari Oreo ketika pertama kali dipasarkan pada tahun 1912 adalah Oreo Biscuit, lalu pada tahun 1921 berubah menjadi Oreo Sandwich. Setelah berkali-kali mengganti namany, pada tahun 1948 tercetus lah akhirnya nama resmi, Oreo Creme Sandwich. 

Namun, mengapa orang-orang hanya menyebutkannya dengan kata Oreo saja?

2. Terus, Kata Oreo Sendiri Berasal Dari Mana?

Image result for oreo old

Tidak ada fakta yang pasti berasal dari mana kata Oreo. Namun terdapat dua teori yang sangat populer dari Michael Falkowitz yang merupakan Nabisco Brands Customer Relations, apa aja kah itu?

3. Oreo berasal dari bahasa Yunani yang berarti gunung

Image result for oreo old

Mr. Adolphus Green, yang merupakan direktur pertama dari National Biscuit Company sangat menyukai hal-hal yang klasik, sehingga dirrinya menggunakan nama Oreo yang berasal dari bahasa Yunani dan memiliki arti gunung.

4. Selanjutnya, Kata Oreo Hasil Turunan Dari Kata dalam Bahasa Prancis

Related image

Nama ini diturunkan berasal dari kata Or, kata Prancis yang diartikan maka menjadi emas. Label Oreo pada zaman  dulu pun memiliki dekorasi yang berbentuk spiral warna emas diatasnya dasar hijau muda dan nama produknya pun kemudian dicetak dengan menggunakan warna emas.

5. Namun, ada teori lainnya mengenai Oreo

Related image

Beberapa orang berspekulasi jika nama tersebut merupakan kombinasi dari kata "re" dari "cream" dan ditumpuk layaknya sandwich, antara dua "o" dalam "chocolate" sehingga terbentuklah "o-re-o".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar