5 Air Terjun di Tapanuli Tengah Ini Sajikan Keindahan Alam Memesona - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Rabu, 15 Januari 2020

5 Air Terjun di Tapanuli Tengah Ini Sajikan Keindahan Alam Memesona

Image result for pulau mursa

Kabupaten Tapanuli Tengah merupakan salah satu kabupaten yang berada di selatan Provinsi Sumatera Utara dan langsung berbatasan dengan Kota Sibolga.

Walaupun sangat jarang sekali terdengar, namun kabupaten ini juga memiliki berbagai wisata alam yang sangat memanjakan mata karena keindahannya. Salah satu destinasi wisata alamnya yang paling menarik adalah air terjun yang dikenal menarik dan segar.

Bagi kalian yang ngaku pecinta alam dan suka berpetualang dengan bebas, maka beberapa tempat wisata alam seperti air terjun di Tapanuli Tengah dapat kalian kunjungi.

1. Air Terjun Mursala

Image result for air terjun mursala

Air Terjun Mursala ini merupakan salah satu air terjun yang letaknya berada di Kabupaten Tapanuli Tengah, yang lebih tepatnya berada di Pulau Mursala. Wisata air terjun ini sangat lah unik sebab letaknya yang berada di lepas pantai dan aliran airnya langsung mengarah ke lautan lepas.

Air terjun yang satu ini juga menawarkan pemandangan yang tidak kalah indah, tidak hanya dapat melihat air terjun saja, kalian juga dapat menikmati keindahan pantai yang ada di sekitarnya.

Untuk mengunjungi pulau yang satu ini, kalian dapat menyewa kapal boat yang harus ditempuh dari kota Sibolga. Tidak hanya di Pulau Mursala saja, kalian juga dapat mengunjungi pulau menarik lainnya untuk dikunjungi.

2. Air Terjun Sihobuk

Image result for air terjun sihobuk

Air Terjun Sihobuk yang berada di Desa Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah. Wisata air terjun ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi para wisatawan untuk berwisata dan berenang.

Selain itu juga, wisata air terjun ini juga sangat aman karena telah dibatasi dinding bertingkat yang telah disesuaikan bagi pengunjung dewasa maupun bagi anak-anak.

Jarak untuk menuju ke air terjun ini dari Kota Sibolga hanya perlu memakan waktu sekitar 18 menit saja dengan jarak tempuh 7KM jika menggunakan kendaraan bermotor.

3. Air Terjun Silaklak

Image result for Air Terjun Silaklak

Air Terjun Silaklak ini telah menjadi salah satu wisata air terjun yang terdapat di Kabupaten Tapanuli Tengah yang lebih tepatnya lagi berada di Desa Unte Mungkur III,Kecamatan Kolang. Air terjun yang satu ini dijuluki dengan nama Sipitu-pitu ini menawarkan air terjun bertingkat yang ketinggiannya dapat mencapai 35 meter.

Selain itu juga, lingkungan disekitar air terjun ini juga masih sangat alami dan terawat sehingga air terjun ini wajib untuk masuk dalam bucket list kalian.

Lokasi air terjun ini juga tidak begitu jauh dari Kota Sibolga, hanya memiliki jarak sekitar 17 km dari sebelah barat laut dari pusat kota Sibolga. Namun jika kalian ingin menuju ke titik air terjun ini langsung, maka kalian harus berjalan setapak lagi dari tempat memarkir kendaraan.

4. Air Terjun Aloban Bair

Image result for Air Terjun Aloban Bair

Di daftar kami yang keempat ini terdapat Air Terjun Aloban Bair ini yang letaknya di Desa Aloban, Kecamatan Tapanuli Nauli, Kabupaten Kabupaten Tengah. Air terjun ini juga menghadirkan suasana yang terkesan indah dan masih sangat alami, tentunya jika kalian kesini kalian dijamin akan merasa tenang. Selain itu juga, air terjun disini memiliki tingkat dan membuat kesan yang sangat indah dan jarang ditemukan di tempat lainnya.

Untuk menuju keisini dari Sibolga kalian harus memakan waktu sekitar 40 menit perjalanan.

5. Air Terjun Martolu

Image result for Air Terjun Martolu.

Yang terakhir terdapat Air Terjun Martolu yang lokasinya berada di Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah. Air terjun ini masih belum terjamah dan menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu juga, para pengunjung dapat menjelajahi tebing yang letaknya berada di samping air terjun tersebut, sebab air terjun yang satu ini tidak terlalu tinggi. Selain itu, airnya juga terlihat sangat jernih dan yang pastinya akan membuat siapa saja yang mengunjungi tempat ini akan langsung terasa kagum karena keindahanna.

Sementara untuk lokasi air terjun ini tidak begitu jauh dari Kota Sibolga, hanya perlu menempuh jarak sekitar 15 km dan waktu tempuh 40 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar