Tenang, Ini 5 Makanan yang Tak Miliki Masa Kedaluwarsa & Selalu Aman - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Sabtu, 28 Desember 2019

Tenang, Ini 5 Makanan yang Tak Miliki Masa Kedaluwarsa & Selalu Aman


Image result for garam"

Pada umumnya, setiap jenis makanan memang memiliki batas pemakaian atau yang biasa disebut dengan kadaluarsa. Namun apakah kalian tahu, jika ada beberapa makanan yang bisa kalian gunakan dan kalian makan tanpa harus takut kadaluarsa asalkan kalian tahu bagaimana cara menyimpan makanan tersebut saja. Dan inilah 5 makanan yang bisa kalian gunakan tanpa takut akan kadaluarsa.

1. Madu Murni

Image result for madu murni"

Makanan pertama yang tidak ada masa kadaluarsa dan bisa digunakan hingga beribu tahun lamanya adalah madu murni yang dimana madu ini diambil langsung dari pohon. Sebagaimana yang kita tahu bahwa madu sangat baik bagi segi kesehatan maupun untuk kecantikan.

Madu juga disebut sebagai makanan ajaib karena madu tidak bisa mengalami pembusukan bahkan hingga beribu tahun lamanya, yang penting madu tersebut kalian simpan dalam wadah yang kedap udara dan kering sehingga bakteri yang ada tidak dapat berkembang.

2. Garam

Image result for garam"

Bumbu penyedap masakan yang satu ini nyatanya tidak memiliki tanggal kadaluarsanya. Inilah hal yang membuat kenapa garam dijadikan sebagai pengawet makanan misalnya pada ikan. Itu dikarenakan garam mampu menghilangkan kelembapan alami yang ada pada makanan dan bisa mengurangi jumlah bakteri dan jamur sehingga membuat makanan menjadi lebih awet dan tidak cepat mengalami pembusukan.

Namun, hal ini tidak berlaku jika bagi garam yang memiliki yodium. Itu dikarenakan garam beryodium ini akan mengalami masa kadaluarsa setelah lima tahun kemudian. Itu karena terjadi karena garam akan mengalami penguapan setelah lima tahun.

3. Beras

Image result for beraS"

Makanan yang satu ini telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Walaupun memiliki sumber energi yang tinggi, beras ini rupanya tidak memiliki masa kadaluarsa. Asalkan kalian bisa menyimpannya dengan benar.

Jika ingin beras awet, simpanlah pada suhu 4,5 derajat celcius pada wadah plastik yang kedap udara supaya terbebas dari kutu dan serangga lainnya. Biasanya penyimpanan yang benar pasti akan membuat beras bisa bertahan hingga 30 tahun lamanya.

4. Kecap Asin

Image result for kecap asin"

Biasanya kecap asin dijadikan sebagai bumbu penyedap masakan Jepang maupun Korea misalnya kimbab maupun sushi. Namun, tidak banyak yang mengetahui jika kecap asin mampu bertahan hingga lima tahun lebih setelah dibuka didalam lemari es. Memang kecap asin ini tidak memiliki masa kadaluarsanya, asalkan suhunya selalu dingin saja dan tetap layak di konsumsi,

5. Cuka Apel

Image result for cuka apel"


Kalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan cuka apel sebab cuka apel ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang bisa digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan banyak sekali perempuan-perempuan yang berlomba-lomba hanya untuk mengenakan cuka apel supaya kulitnya tersebut terlihat lebih terjaga kecantikannya.

Selain itu juga, cuka apel bisa kalian gunakan untuk mengobati batuk, amandel, sakit perut, hingga masalah berat badan. Dengan manfaat sebanyak itu, maka cuka apel tidak bisa memiliki masa kadaluarsanya dan tetap layak digunakan asalkan disimpan dalam suhu serta ruangan yang tertutup rapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar