5 Fitur Canggih yang Menjadi Tren di Industri Smartphone di 2019 - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Senin, 30 Desember 2019

5 Fitur Canggih yang Menjadi Tren di Industri Smartphone di 2019

Mulai dari layar yang memiliki rasio screen-to-body yang lebih tinggi hingga terdapat dukungan fast charging, 2019 pun menjadi tahun yang dimana fitur-fitur yang canggih telah mulai diperkenalkan dalam dunia perteknologian, khususnya smartphone. Namun, fitur tersebut tidak dibawa ke hp level atas saja, hp level menengah pun sudah bisa mendapatkan fitur-fitur tersebut.

Dan karena tahun 2019 ini akan berakhir, berikut kami akan memberikan 5 fitur canggih yang menjadi tren di dunia smartphone pada tahun 2019 ini.

1. Layar punch-hole

Image result for punch hole phone

Layar yang menggunakan punch hole kini telah menjadi wajah baru bagi banyak HP pada tahun 2019 ini dan kemungkinan besar ini bakalan terus berlanjut hingga HP diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2020. Berbeda dengan notch, punch hole biasanya hadir dengan lingkaran merah yang dimana pada umumnya diletakkan di pojok kanan ataupun kiri layar sehingga bisa dijadikan rumah baru bagi kamera selfie.

Hal ini pun dibuat untuk meningkatkan pengalaman menonton kalian agar lebih baik, sebab secara penampilan punch hole telah menyatu dengan bagian dari layar tersebut. Kini Samsung S10 Series telah menjadi smartphone yang paling populer dengan hadirnya punch hole.

2. Kamera dengan resolusi 48MP dan 64MP

Image result for 48mp smartphone camera

Fitur selanjutnya yang menjadi populer pada tahun 2019 ini adalah kamera yang memiliki megapiksel yang lebih tinggi dibandingkan megapiksel normal. Hal ini dimulai dari sensor 48MP dari Sony dan juga Samsung,kemudian banyak digunakan oleh smartphone lainnya seperti Xiaomi, Realme hingga OnePlus.

Setelah melalui 48MP, kemudian bergeser ke 64MP yang dikenalkan oleh Samsung, dengan Realme XT yang berhasil menjadi smartphone pertama yang mencoba fitur tersebut. Lalu selanjutnya fitur tersebut pun diikuti oleh banyak smartphone seperti Redmi Note 8 Pro dan Samsung Galaxy A70s. Diprediksikan pada tahun depan kamera beresolusi 108MP akan menjadi tren.

3. Empat Kamera Belakang

Image result for samsung 4 camera

HP yang memiliki empat kamera pada bagian belakangnya telah mendapatkan tempatnya sendiri pada tahun 2019 dan karena sudah begitu banyaknya sampai-sampai HP yang memilki kamera sebanyak itu, nampaknya telah menjadi suatu hal yang sangat biasa. Konfigurasi seri tersebut diberi nama quad-camera ini umumnya memberikan penawaran sensor yang telah memiliki fungsi dan tugas mereka masing-masing.

Biasanya HP yang memiliki empat kamera ini terdiri dari kamera utama, kamera telephoto yang memiliki kemampuan optical zomm serta kamera ultra-wide yang bisa digunakan untuk memotret objek dengan lebih luas serta makro yang digunakan untuk mengambil foto dalam jarak dekat.

4. Dark Mode

Image result for dark mode ios

Tidak hanya pada sisi hardware saja, rupanya pada sisi software juga mendapatkan tren baru yakni Dark Mode. Ini merupakan sebuah fitur yang mampu membuat mata pengguna menjadi nyaman dan bisa menghemat peggunaan baterai. Fitur yang satu ini pun telah dilengkapi dengan penyesuaian tema dan visual pada siang hari dan malam hari.

Dark Mode atau biasa yang dikenal dengan Mode Gelap ini telah diperkenalkan pada dua OS terbaru yang sedang populer yakni Android 10 dan iOS 13. Tidak hanya Android 10 saja dan iOS 13 yang mendapatkan Dark Mode ini. Brand-brand lainnya juga tidak ingin ketinggalan tentunya dengan menambahkan fitur Dark Mode seperti MIUI 11, One IU 2.0 hingga Color OS 7.

5. Layar dengan refresh rate 90Hz

Image result for 90Hz phone

Tidak hanya punch-hole saja yang menjadi fitur unggulan, refresh rate 90Hz juga menjadi salah satu fitur layar unggulan yang populer pada tahun 2019. Hal tersebut bermula ketika OnePlus memperkenalkan seri OnePlus 7 yang memiliki layar 90Hz yang sebelumnya hanya 60Hz.

Dengan adanya refresh rate yang tinggi ini maka pengalaman meningkatkan untuk melihat layar secara keseluruhan melalui scrolling yang lebih mulus serta animasi yang telah dioptimalkan menjadi lebih baik. Fitur ini pun sudah termasuk dalam kelas mewah sehingga kalian hanya bisa menemukannya pada smartphone kelas atas saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar