http://www.djisamsoetogel.com/ https://intan168.net/
Strategi promosi merupakan salah satu kunci supaya produk dari perusahaan bisa dikenal secara luas oleh masyarakat. Beberapa perusahaan biasanya akan melakukan berbagai promosi yang beragam, sesuai dengan bagaimana sifat dari produk yang akan dibuat dan juga target pasarnya. Beberapa perusahaan biasanya juga menggunakan cara yang biasa seperti memasang reklame, iklan di televisi , media sosial dan yang lainnya.
Namun, ada beberapa perusahaan yang melakukan strategi promosi dengan cara yang unik dan cara tersebut tidak biasa dilakukan oleh perusahaan yang lainnya. Agar ingin terlihat dengan para pesaingnya, perusahaan tersebut memutar pikiran mereka supaya produk yang mereka buat akan melekat di pikiran para konsumen. Berikut adalah beberapa perusahaan yang melakukan strategi promosi dengan cara yang unik dan tidak biasa.
1. Tesla dan Cybertruck's
http://www.djisamsoetogel.com/
Hal yang satu ini baru saja terjadi pada beberapa hari yang lalu, namun sayangnya hal yang tidak menyenangkan pun terjadi. Apakah yang telah dilakukan Elon Musk dan Tesla merupakan suatu uji coba untuk menunjukkan seberapa kuat mobil hasil rancangannya sendiri. Tesla Cybertruck's merupakan sebuah mobil masa depan yang kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2021 nantinya.
Untuk menguji seberapa kuat mobil yang dikatakan anti peluru ini, pihak dari Tesla tidak ingin tanggung-tanggung, mereka langsung menggunakan palu yang besar untuk memukul body pada mobil mereka dan hasilnya tidak ada bekas yang terlihat. Namun, ketika mereka melakukan uji coba dengan bola logam, kaca samping kiri pada mobil Tesla ini mengalami keretakan. Tentu saja ini merupakan hal yang buruk dan hal ini langsung viral. Meski terjadi hal yang tidak begitu menyenangkan, tetapi beberapa hari setelahnya Elon Musk megatakan jika Cybertruck's miliknya telah terjual sebanyak 200ribu unit.
2. Burger King dan triknya di Twitter
https://intan168.net/
Pada awak tahun 2019, perusahaan food & beverage yang satu ini melakukan sebuah strategi pemasaran yang unik. Akun resmi Twitter milik Burger King, tiba-tiba saja muncul dan tiba-tiba menyukai beberapa tweet milik beberapa orang yang terkenal dan dibuat sudah hampir 10 tahun yang lalu. Tindakan dari Burger King tersebut pun berhasil membuat banyak orang menjadi heran dan hal tersebut pun langsung menjadi viral.
Orang-orang banyak ingin mengatahui mengapa Burger King melakukan hal seperti itu. Tidak lama setelah itu, banyak orang yang keheranan dan bertanya-tanya, mereka lalu menjelaskan bahwa mereka telah menghadirkan kembali produknya yakni Funnel Cake Fries yang pertama kali di keluarkan pada tahun 2010. Strategi promosi dari Burger King yang satu ini terlihat begitu menarik, sebab Burger King tidak mengeluarkan biaya sepersen pun atau gratis.
3. 3 juta dolar AS dan kaca yang tidak pernah pecah
http://www.djisamsoetogel.com/
3M merupakan sebuah perusahaan internasional dalam bidang kimia yang berkantor di Amerika Serikat. pada 14 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2005, 3M melakukan strategi promosi pada sebuah produk pelapis kacanya. Mereka mempercayai jika produknya tersebut tidak akan mudah pecah sebab memang dibuat dengan kaca anti peluru. Kemudian, apa yang dilakukan 3M?
Perusahaan tersebut membuat sebuah tantangan dengan cara menaruh 3 juta dolar AS ke dalam produk pelapis kacanya tersebut yang mereka letakkan di halte bus Vancouver, Canada. Jika kaca tersebut berhasil dirusak,maka orang yang berhasil merusak kaca tersebut berhak mendapatkan 3 juta dolar AS tersebut. Para pejalan yang melewati trotoar tersebut pun melakukan beragai hal gila demi bisa memecahkan kaca tersebut. Promosi tersebut pun sontak menjadi viral dan tidak ada yang berhasil memiliki uang tersebut. Ini merupakan salah satu bentuk marketing yang efektif.
4. Puma dan Pele
https://intan168.net/
Pada final Piala Dunia, tepatnya pada tahun 1970 Puma memberikan Pele 120 ribu dolar AS hanya untuk mengikat tali sepatu miliknya saja. Namun, tidak ada yang menyangka jika strategi yang satu ini bisa membuat nama Puma menjadi terkenal.
Dan sebelum pertandingan dimulai, Pele pun meminta wasit untuk menunggu sebentar sebab ia ingin mengikat tali sepatu miliknya. Lalu, apa dampak yang diberikan Pele kepada Puma? Beberapa kamera akhirnya menyorot sepatu yang digunakan oleh Pele yakni Puma Shoes.
Pada saat itu, jutaan orang menyaksikan legenda sepak bola asal Brazil tersebut bersama dengan sepatu Puma yang dia gunakan. Ini tentu merupakan sebuah strategi yang harus dimanfaatkan oleh Puma. Hingga pada saat itu menciptakan citra jika Puma merupakan sepatu terbaik yang pada saat itu juga digunakan oleh pemain terbaik pada saat itu.
5. Vitaly Uncensored
http://www.djisamsoetogel.com/
Apakah kalian masih ingat dengan momen final Liga Champion tahun 2019 yang menyajikan pertandingan antara Liverpool dan Tottenham? Pada saat pertandingan sedang berlangsung selama 18 menit, tiba-tiba saja seorang perempuan seksi yang bernama Kinsey Wolanski langsung menerobos penjaga dan langsung masuk kedalam lapangan ketika pertandingan sedang berlangusng. Beruntung saja, kelakuan Kinsey pun langsung bisa dicegah oleh pihak keamanan. Kinsey dibungkam oleh pihak keamanan sebab ia masuk kedalam lapangan mengenakan pakaian seksi yang bertuliskan ''Vitaly Uncensored'' yang ternyata merupakan channel Youtube milik pacarnya.
Tindakan yang dilakukan oleh Kinsey ini bisa mendapatkan keuntungan sekitar 3,5 juta poundsterlingdalam pendapatan iklan Vitaly Uncensored. Menurut Kinsey sendiri, hanya dalam beberapa jam saja akun Instagramnya tersebut langsung diikuti sebanyak 2,5 juta pengikut dari sebelumnya hanya memiliki 300ribu pengikut saja. Walaupun bersifat sementara, ini merupakan sebuah strategi yang nekad.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar