5 Film yang Sukses Besar Tanpa Pemain Terkenal | Anti Pansos! - Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Sabtu, 11 Januari 2020

5 Film yang Sukses Besar Tanpa Pemain Terkenal | Anti Pansos!


Image result for the blair witch project

Kesuksesan film tentunya dapat terjadi karena terdapat beberapa faktor, yakni alur cerita yang menarik, adegan dalalm film yang begitu memukau hingga disutradarai oleh sutradara ternama. 

Namun dari seluruh hal tersebut, salah satu faktor utama yang menjadikan sebuah film mendapatkan kesuksesan adalah sebab bintang-bintang populer yang bermain pada film tersebut.

Para penggemar yang fanatik pun pasti akan selalu setia untuk mengikuti seluruh hasil karya yang melibatkan idola mereka.

Namun, tidak semuanya seperti itu. Buktinya saja ada beberapa film yang dapat meraih kesuksesan besar walaupun tidak ada pemain film terkenal yang memerankan film tersebut.

Film yang sukses besar tanpa pemain terkenal
Tidak perlu untuk mengandalkan popularitas yang dimiliki para aktor ataupun aktris ternama, berikut merupakan film yang berhasil meraup kesuksesan yang besar tanpa ada pemain film terkenal yang memerankan film tersebut. 

Mungkin karena film tersebut mereka dapat dikenal

1. The Blair Witch Project (1999)


Related image

Film ini digadang-gadang sebagai salah satu film horror yang paling menyeramkan sepanjang masa, The Blair Witch Project ini sukses menghadirkan kisah seram yang berhasil membuat para penonton menjadi teriak ketakutan.

Film yang memiliki durasi sekitar 81 menit ini pun menjadi salah satu film yang ikut dalam meramaikan tren film yang bergenre found footage atau rekaman temuan pada era tersebut.

Yang menarikanya adalah, walaupun tidak diperankan oleh artis papan atas pada film ini, namun film The Blair Witch Project ini nampaknya berhasil sukses dipasaran dan mendapatkan respon yang positif dari para masyarakat yang antusias dengan film yang satu ini.

Film ini sendiri dibintangi oleh Heather Donahue, Joshua Leonard dan juga Michael C. Williams yang mengisahkan ketika mereka bertiga sedang melakukan kegiata hikingke Black Hills untuk membuat sebuah film dokumenter tentang legenda Blair Witch.

2. District 9

Image result for district 9

District 9 merupakan sebuah film yang berhasil meraih kesuksesan walaupun tanpa diperankan oleh aktor terkenal pada film tersebut.

Film yang disutradarai oleh Neil Blomkamp ini merupakan film fiksi ilmah yang memiliki genre thriller yang menceritakan tentang sebuah komplek penampungan yang diberi nama District 9 ini dibangun untuk menampung alien-alien yang membutuhkan tempat tinggal dibumi.

Karena ceritanya yang unik tersbeut berhasil membuat orang menjadi penasaran untuk menonton film ini. Padahal film District 9 sendiri tidak diperankan oleh artis yang terkenal.

Para pemain yang bemain di film ini adalah Sharlto Copley, Jason Cope dan David James.

3. Paranormal Activity (2015)

Image result for Paranormal Activity

Mendapatkan popularitas yang bisa dibilang cukup terkenal pada industri film horror di Hollywood, ini pun menjadi salah satu bukti dari kesuksesan film Paranormal Activity.

Bahkan, film Paranormal Activity ini berhasil mendapatkan keuntungan yang fantastis hingga $273 juta padahal pembuatan film ini hanya membutuhkan $15 ribu.

Hebatnya, keuntungan besar yang diraih oleh film dengan budget rendah ini didapat tanpa sama sekali melibatkan artis Hollywood di dalam filmnya lho.

Paranormal Activity sendiri direkam dengan menggunakan kamera handycam selama 7 hari sehingga nggak heran kalau biaya pembuatannya relatif kecil.

4. The Artist (2011)

Related image

Ditampilkan dengan gaya hitam putih dan tanpa kemunculan sosok artis terkenal Hollywood, siapa sangka kalau film The Artist yang dirilis pada tahun 2011 lalu ini nyatanya berhasil sukses di pasaran.

Bahkan, film ini dinominasikan untuk sepuluh kategori di ajang Cesar Award dan memenangkan enam penghargaan termasuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, dan aktris terbaik.

Selain itu, film ini juga mendapat review positif dari para kritikus di situs film Rotten Tomatoes dan berhasil mendapatkan rating sebesar 95%. Plus, film ini memenangkan kategori Best Picture pada ajang Piala Oscars 2012.

Film The Artist sendiri dibintangi oleh Jean Dujardin dan Berenice Bejo yang berfokus pada hubungan seorang bintang film bisu tua dan aktris muda yang sedang bersinar, di mana pada saat itu perfilman bisu sedang jatuh dan digantikan oleh film suara.

5. Kucumbu Tubuh Indahku (2018)

Image result for Kucumbu Tubuh Indahku 2018

Film terakhir yang berhasil meraih kesuksesan tanpa pemain terkenal di dalamnya adalah film indie berjudul Kucumbu Tubuh Indahku garapan sutradara Garin Nugroho.

Tapi, berbeda dengan film-film sebelumnya, film ini masih menampilkan sosok artis terkenal seperti Randy Pangalila, Sujiwo Tejo, ataupun Teuku Rifnu walaupun memang bukan sebagai pemeran utama.

Film Kucumbu Tubuh Indahku sendiri mengisahkan tentang seorang penari Lengger bernama Juno yang mana sebenarnya tarian ini identik dengan transgender.

Meskipun eksistensinya mungkin nggak sepopuler film-film Indonesia lainnya, tapi film Kucumbu Tubuh Indahku berhasil memenangkan dua dari tujuh nominasi di ajang Festival Film Tempo 2018.

Tak hanya itu, film ini juga sudah pernah ditayangkan di beberapa Festival Film di negara yang berbeda-beda. Hebat, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar