- Prediksi Bola Terpercaya | Prediksi Togel Terpercaya | Berita Bola Terhangat

News

Senin, 11 November 2019



Sekitar 150 orang tewas saat kereta kabel yang sedang melewati terowongan terbakar di area sekitar Pegunungan Alpen, Austria, 19 tahun silam. Para penumpang kereta yang merupakan pengunjung untuk bermain ski tersebut tewas karena terbakar dan menghirup gas beracun, asphyxiaton, yang sudah memenuhi terowongan. Sebagian besar korbannya adalah anak-anak.

Kereta kabel tersebut dikabakan sedang dalam perjalanan di ujung terowongan bawah tanah sepanjang 3 kilometer di Resort Ski Kaprun, bagian selatan Salzburg pada 11 November 2000. Namun tiba-tiba kereta tersebut terbakar hebat dan memicu banyak asap di tengah terowongan yang sempit tersebut.

Beberapa saat setelah kejadian naas, juru bicara resor mengatakan bahwa para korban tewas diperkirakan berasal dari Jerman, Inggris dan Amerika Serikat. Namun sejauh ini kami belum bisa mengidentifikasi nama masing-masing dari korban tersebut.

Ada 8 orang yang selamat karena mereka berada pada posisi yang paling belakang dan mereka berhasil menjauh dari kereta yang terbakar tersebut. Salah satu penumpang yang selamat menceritakan bagaimana suramnya momen ketika terjadi kebakaran di Pegunungan Alpen tersebut.

Pria yang selamat tersebut menceritakan orang-orang yang menangis dan berteriak ketakutan. Mereka mencoba untuk mmebuka pintu dan jendela kereta, sedangkan saya juga melakukan hal yang sama.

Sementara seorang saksi mata yang bernama Peter Johnson, mengaku melihat ada bagian kereta yang terhempas ke udara. Dia juga mengira bahwa telah terjadi ledakan besar.

Banyak orang disamping saya yang sedang berlari ketakutan setelah mendengar ledakan di area Pegunungan Alpen tersebut. Johnson juga mengatakan bahwa ledakannya juga sangat dahsyat.

Api yang ada didalam terowongan tersebut juga terlihat begitu dahsyat. Sehingga ketika tim penyelamat tiba, mereka tidak bisa masuk ke dalam terowongan karena terhalang oleh logam kereta. Lokasi kejadian kereta yang terbakar tersebut terlihat seperti cerobong asap.

Setelah api tersebut padam, petugas pun mengevakuasi dan mengidentifikasikan para korban. Total korban tersebut sebanyak 155 orang, termasuk juga juara dunia ski yang berasal dari Jerman, Sandra Schmitt. Sementara itu ada juga 12 orang yang selamat.

Sebagian besar korban jiwa berasal dari Austria dan yang 37 lainnya berasal dari Jerman, 8 Amerika dan yang berasal dari Inggris sebanyak 1 orang. Sebanyak 33 orang diantaranya masih berusia dibawah 20 tahun.

Terdakwa Telah Dibebaskan

Image result for gunung alpen

Setelah diinvestigasi lebih dalam, kebakaran pada kereta gantung dikarenakan sistem pemanas di bagian belakang yang rusak, karena ditemukan adanya oli menetes pada sistem rem hidrolik yang membuat api dengan cepat menyebar ke lantai.

Setidaknya ada 16 orang yang dihakimi sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Namun pada 2004, Pengadilan Australia memutuskan para terdakwa tidak bersalah karena tidak menemukan bukti dan membebaskan mereka. Keputusan ini pun memicu protes dari keluarga korban.

Pada September 2005, keluarga korban mengajukan banding untuk ganti rugi atas kepergian anggota keluarga mereka.

Setelah kejadian tersebut, jalur kereta tersebut tidak pernah dipakai lagi. Kemudian pihak resor wisata setempat menggantinya dengan jalur kereta gantung diatas.

Pada tanggal yang sama juga pada tahun 1973, Israel dan Mesir setuju untuk melaksanakan gencatan senjata. Perdamaian tersebut dicapai setelah kedua negara tersebut telah terlibat dalam sebuah pertempuran besar yang biasa dikenal dengan Yom Kippur.

Pada 11 November 1974, seorang aktor ternama yang berperan dalam sejumlah film box office seperti Titanic, Great Gatsby dan Blood Diamond lahir kedunia. Aktor tersebut bernama Leonardo Di Caprio. Pria berdarah Italia dan Jerman tersebut lahir di California, Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar